Tuesday 14 January 2014

Traveling Time: Liburan Murah ke Kuala Lumpur dan Singapura 6D5N [Selesai]

Sabtu, 30 Maret 2013
Jam 06.00 – 08.00
Hari ini adalah liburan terakhir kami. Tak terasa 6 hari sudah kami melancong di negeri orang dan sudah saat nya menghadapi rutinitas harian di negeri tercinta.

Sesampainya di Kuala Lumpur, bus berhenti di depan Berjaya Times square. Kami naik monorail dari Imbi station ke KL sentral. Stasiun monorail KL sentral ternyata terpisah dari gedung KL sentralnya, kami harus berjalan sekitar 500 meter mengikuti orang-orang yang ada di depan. Jam segitu KL sentral masih sepi. Kami pun solat subuh di surau dan bergegas ke bilik mandi yang letaknya di ujung lorong, samping toilet wanita. Mandi di sini dikenakan biaya RM 5/orang. Setelah membayar, kami mendapat kunci ruang ganti untuk menyimpan barang dan kamar mandi bersih plus sabun mandi.
Kami menitipkan koper dan tas-tas kami di loker. Ada berbagai macam pilihan ukuran, yang kecil harganya RM 5, sedang RM 15, dan besar RM 30.Penyewaan loker dilayani dengan mesin otomatis dan bisa disewa hingga jam 12 malam. Kami menyewa loker ukuran sedang untuk 3 tas plus 1 koper sedang, lumayan besar kan??

Udah mandi, udah wangi, tas udah dititipin, saatnya mengisi perut. Di KL sentral ada food court di lantai 3, yaitu medan selera. Namun, pas itu sayang nya belum buka food court nya, akhirnya kami berlabuh di Mc Donald lagi dan lagi. Kami makan menu breakfast biasa lah Mc Muffin+egg.

Perut kenyang, saat nya mengeksplore Kota kuala Lumpur.

Masjid Jamek
Jam 8.00 – 9.30
Kami naik LRT Kelana Jaya turun di station Masjid Jamek. Sayang nya masjid ini sedang dalam pemugaran, jadinya kami gak bisa masuk situ. Lanjut jalan kaki ke bangunan Sultan Abdul Samad yang di depannya ada dataran merdeka.

Masjid Jamek sedang direnovasi
Bangunan Sultan Abdul Samad
Dataran merdeka....panas euiiiih.....

KLCC – Petronas Twin Tower
Jam 10.00 – 12.00
Melanjutkan perjalanan dengan LRT Kelana Jaya turun di stasiun KLCC. Saat nya mengunjungi menara kembar Petronas. Kami gak sempat naik ke skybridge, namun kami cukup puas untuk foto-foto dari KLCC park.

Petronas Twin Tower

Mejeng di depan Petronas

KLCC park merupakan taman hijau ditengah kota yang dilengkapi oleh lake symphony, air mancur yang bisa menyemprotkan air setinggi 42 m, ada pula kolam renang dan play ground untuk anak-anak.

Lake symphony

Air mancur di Lake Symphony

Jam 12.00 -13.00
Kami kembali ke KL sentral naik LRT. Setelah kami makan siang yang terakhir di KL kami naik Skybus ke LCCT. Jam 15.30, pesawat Airasia yang kami tumpangi lepas landas dari bandara LCCT menuju ke Yogyakarta.

Rincian biaya
RM 1 = Rp 3200
Total = Rp 95.360
Total pengeluaran selama 6 hari: Rp 1.867.100
Bye-bye KL and Singapore....