Thursday 12 March 2015

Liburan ke Bali dan Gili Islands 5D4N [Plan]

Liburan ini adalah obat stress setelah menempuh perjalanan panjang menuju gelar dokter. Saya dan teman-teman merencanakan liburan ini, namun at the end…beberapa membatalkankan…Padalah udah Almost perfect Plan…but tidak ada gading yang tak retak..semua itu ada di tangan Tuhan. Semoga saya suatu saat, saya dibeli kesempatan untuk menjalankan planning saya.
Oke ... mari kita mulai ... Semuanya dimulai dari transportasi apa yang harus dinaiki. Beberapa pilihan transportasi dari Jogja ke Bali yaitu Kereta Api, Mobil, dan Pesawat. Pesawat pilihan saya adalah Airasia ...Tapi saat ini, harga promo tiket Airasia gak beda jauh dengan pesawat yang lain….So, bener2 harus mutar otak karena sekarang harganya mahaaaal….
Hari pertama ...
Kami berangkat dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta pukul 06.25 WIB dan kami akan tiba di Bandara Ngurah Rai pukul 08.25 WITA. Kami menyewa sepeda motor di tempat Bli Bayu. Bli Bayu ini hasil rekomendasi teman saya. Kami dapat langsung janjian di Bandara, sehingga menghemat uang taksi ke Kuta. Tarif sewa nya 50 rb/hari tanpa bensin.
Setelah kami mendapatkan sepeda motor, kami pergi ke Kuta. Tempat pertama yang kita kunjungi adalah homestay. Kita memilih Arthawan Hotel, poppies lane 2. Menurut mbah google, tariff hotel ini paling murah tapi mereka hanya menerima tamu go show.
Untuk mengoptimalkan waktu, kita akan menuju ke Tanah Lot. Sebelum itu, kami ingin membeli pie susu Asli Enaak di Bali. Tokonya terletak di Jalan Nangka Selatan Nomor 163, Denpasar. Satu kotak pai susu dihargai Rp 25 rb.
sumber: id.openrice.com
sumber: balidriverandvilla.com

Dari Toko Pie Susu, kami menuju Tanah Lot lewat jalan gatot subroto barat lanjut ke jalan raya Canggu hingga jalan bypass Tanah Lot.
Tanah Lot merupakan Pura yang dikelilingi oleh laut. Jika kita ingin sampai ke Pura, kita harus melewati laut dengan berjalan kaki. Di dalam Pura, kami akan melihat sumber mata air tawar dan ular ... Saya tidak apakah itu benar atau tidak.
sumber: www.telusuriindonesia.com

Kemudian, kami akan menuju ke Garuda Wisnu Kencana (GWK), dimana terdapat patung raksasa. Biaya masuk adalah Rp 40 rb termasuk menonton tari Bali. Kami akan tinggal di sana tidak terlalu lama karena daya tarik utama kami adalah tari Kecak saat sunset di Uluwatu.
sumber: wanderluxe.theluxeomad.com

Dari Tanah Lot ke GWK, dibutuhkan sekitar 1-1,5 jam dan dari GWK ke Uluwatu, dibutuhkan 1 jam perjalanan. Dan kita harus tiba di Uluwatu sebelum matahari terbenam untuk mengambil gambar. Biaya masuk di Uluwatu adalah Rp 15 rb dan Tiket Tari Kecak adalah Rp 100 rb. Tarian kecak akan dimulai pada pukul 6 sore jadi kami harus siap di aula sebelum itu.
Pada malam hari, kita akan kembali ke Hotel dan menikmati malam di Kuta dan membeli bahan makanan untuk keesokan harinya seperti air mineral dan Pop mie.

Hari Kedua ....
Kami akan pergi ke Pulau Gili dengan speed boat. Kami akan dijemput di 6,00-7,00 am. Speedboat atau orang sering disebut fastboat tiket dapat ditemukan di agen perjalanan di Kuta. Harganya sekitar Rp 500-700 k / kembali tergantung pada perusahaan fastboat. Harga ini termasuk mengambil layanan dari hotel dan beberapa makanan ringan.
Pada 11:30, kami akan tiba di Gili Trawangan, Gili terbesar. Kami akan disambut oleh pantai yang indah.
sumber: www.bigbubblediving.com

Sangat mudah untuk menemukan homestay. Anda dapat memilih dari homestay murah sampai hotel mewah di sana. Homestay yang direkomendasikan yang kita pilih adalah:
  1. Lily homestay

Harga: Rp 200k / malam / AC
Fasilitas: sarapan, kamar mandi dalam, AC
Kontak: Thamrin (08123764443/081907266605)

Oke ... Saatnya kami menjelajahi pulau. Kita bisa menyewa sepeda seharga Rp 50 rb/ hari atau mengelilingi pulau hanya dengan berjalan kaki. Dibutuhkan 1-2 jam dengan sepeda untuk menjelajahi pulau. Pada saat matahari terbenam, kita dapat melihat matahari terbenam yang indah di sunset spot, ujung barat pulau.
Di malam hari, kita akan menikmati pulau. Gili trawangan terkenal sebagai party Island, setiap malam jedag-jedug lagu disco terdengar keras…dan disini populasi bule nya mendominasi. Pulau Indonesia rasa eropa.

Hari Ketiga
Menikmati Pulau Gili tidak lengkap bila tidak melihat terumbu karangnya.
Rencana kami adalah mengambil tur 3 gili. Tur ini dimulai pukul 10 pagi dan kembali ke pelabuhan pukul 3 sore. Kita harus memesan tur ini sehari sebelumnya dengan harga 120 rb termasuk alat snorkel, jaket pelampung, dan makan siang.
Kami akan mengunjungi diving spot untuk melihat terumbu karang yang indah dan ikan berwarna-warni. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa.

Hari Keempat…
Hari terakhir kami di Gili Trawangan. Jangan lupa untuk melihat matahari terbit yang indah dari laut. Fastboat kami akan berangkat pukul 12 siang, Jadi kami akan punya waktu untuk membeli beberapa souvenir.
Kami akan tiba di pelabuhan Padang Bay di 14:00 dan melanjutkan perjalanan kami ke Kuta. Di Kuta kami akan menyewa sepeda motor. Tujuan kami adalah pantai Kuta, beach walk, monumen Bom Bali, melihat matahari terbenam di Pantai Seminyak dan yang terakhir adalah makan malam di Warung Itali.
sumber: www.radioaustralia.net.au

Pantai Seminyak tidak jauh dari Kuta, jaraknya sekitar 15 menit. Pantai Seminyak adalah tempat yang bagus untuk melihat matahari terbenam.
sumber: summercamps-info.com

Setelah makan malam yang enak, kami akan menuju ke bandara, sekaligus mengembalikan  sepeda motor. Malam ini kami akan menginap di Bandara Denpasar. Jangan lupa untuk membawa baju hangat.

Hari kelima
Dua jam sebelum take off, kami bangun dan mempersiapkan barang-barang kami. Pesawat kami akan lepas landas pada 05:50 dan akan mendarat di bandara Yogyakarta pada 06:10.

Untuk detail itinerary dan pengeluaran kami, bisa dilihat di sini

1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

2. Keren artikelnya..bermanfaat buat aku yg suka liburan.. thx ya..mampir jg yuk ke http://elementmtb.com/gowes-pesona-nusantara-sabang-hingga-magelang/

Jalan-Jalan ke Jepang 2018 (Itinerary-END)

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh... Hari Rabu, 4 Juli 2018 Hari ini adalah hari terakhir di Jepang. Kami tiba di terminal bus S...